Saturday, April 21, 2012

The Power of My Name

Diposkan oleh Nur Aisya Karima di 7:19 PM


 "NURdalam bahasa arab bisa di artikan dengan 'Cahaya'. 
lalu apa artinya "AISYA" banyak orang menyangka bahwa namaku itu mengikuti nama istri ke sayangan Rasulullah SAW, tetapi bukankah istri nabi itu tulisannya "AISYAH" atauعائشة  sedangkan namaku tidak memakai H ?? ya.. memang "AISYA" yang di maksud ayahku ketika memberikan nama kepadaku ini bukanlah mengikuti Istri nabi, tetapi mengikuti Hadist Rasullullah 
" لاَ عَيْشَ إِلاَّ عَيْشُ الآخِرَهْ "
yang artinya "Tidak ada kehidupan kecuali kehidupan Akhirat" ..
nah "AISYA" disini memiliki arti yaitu 'KEHIDUPAN', jadi sekarang jangan berfikiran kalo"AISYA" itu nama istri nabi yooo..selanjutnya "KARIMA", karima disini sama artinya dengan yang pake H "KARIMAH" atau "KAROMAH" yaitu 'MULIA' atau 'KEMULIAAN'. 
jadi, bisa di simpulkan bahwa "NUR AISYA KARIMA" memiliki arti 'CAHAYA KEHIDUPAN MULIA'. 
kenapa sih ayah ku memberikan nama seperti itu? apa maksudnya? 
inilah jawabannya.. >>
ayah ku menamai seperti itu yang pertama karna, "NUR" itu memiliki makna cahaya, Cahaya itu sumber dari segala yang hidup saat ini, bayangkan saja apabila tidak ada cayaha, tumbuhan tidak bisa berfotosintesis, tidak bisa menciptakan O2(oksigen) dan manusia tidak bisa hidup tanpa oksigen, so cahaya sangat penting untuk keberlangsungan hidup. artinya bahwa ayah menginginkan aku menjadi cahaya untuk orang-orang yang membutuhkan aku, dan menjadi penerang dimana saja berada, dikalangan masyarakat maupun dikalangan keluarga. 
"AISYA", yang memiliki arti 'KEHIDUPAN'. ayah ingin aku menjadi seorang yang hidup maksudnya orang yang hidup disini itu, orang yang semangat, optimis, iktiar dan pantang menyerah dalam menghadapi kehidupan di dunia ini. 
nah kalau "KARIMA" ini jelas,, ayah ingin aku ini memiliki akhlakul karimah(akhlak terpuji). apalagi aku ini perempuan harus menjaga diri dari perbuatan keji, mungkar dan hal-hal yang dapat menimbulkan fitnah. 
jadi kesimpulannya "NUR AISYA KARIMA" itu memiliki arti "CAHAYA KEHIDUPAN MULIA" nama yang sangat indah yang di berikan ayah ku AHMAD SYAIFULLAH (pedang Allah) ketika aku di lahirkan pada tanggal 02-November-1993 oleh seorang ibu SUPER yang bernama SITI NURJANNAH (cahaya surga). semoga aku bisa mengaplikasikan The Power Of My Name dalam Kehidupan sehari-hari, dan menjadi suatu doa pastinya. aamiin aamiin aamiin ya rabbal 'alamin.
wallahu 'alam bisshawab. :)
wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. ^.^
salam manis dari ku ^.^


>> NUR AISYA KARIMA << 

2 komentar:

Obeth said...

artinya apa?ﺓﺎﻴﺤﻟﺍ ﺭﻮﻧ

Unknown said...

Masya Allah sangat bagus namanya. Boleh ya saya pakai untuk calon bayi saya... Lagi cari-cari nama, ketemu ini

Post a Comment

 

Aisyakarima Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review