Sunday, January 20, 2013

Dream BIG!!!

Diposkan oleh Nur Aisya Karima di 12:03 AM
 Kalo ditanya soal impian gue apa sih?! hemm... impian gue banyak dan dari kecil itu selalu berubah-ubah. hehe. pas waktu umur gue 5th ke atas kalo ditanya nanti mau jadi apa? pasti jawabnya "aku mau jadi dokter". nah pas SD juga sama kalo ditanya mau jadi apa, persis jawabannya sama dengan waktu gue TK yaitu Dokter.
pas MTs (SMP) kalo ditanya mau jadi apa, sebenernya jawabannya hampir sama kaya gue yg waktu SD tapi ada penambahan sedikit, yaitu jadi "Dokter Kandungan", impian itu timbul dikarenakan "katanya" dokter kandungan itu gajinya lumaya gede.
haha gue masih SMP aja udah mikirin ke gajih ya! hadeeeh -__-". nah pas di SMA kebetulan gue dimasukin ke pesantren di daerah jak-bar. sempet bermimpi jadi Muhadditsan dan Hafidzha gitu, entah kenapa karna gue suka ngafal hadits-hadits Rasulullah SAW dan Al-Quran. Di pondok gue masuk ke jurusan IPA tapi gue udah engga kepikiran bakal masuk kedokteran atau apalah. pokoknya gue mau jadi Muhadditsah atau Hafidzhah. sebelum masuk ke Universitas, gue dapet bimbel gratis (sanlat) Sukses SNMPTN selama 1 bulan di pondok pesantren kalo engga salah nama Al-Kharimiyah. disana gue dicekokin ilmu-ilmu IPA dan sebagainya, karna tujuannya untuk masuk universitas UI, IPB,ITB dan univ-univ negeri lainnya. mulai engga kepikiran jadi muhadditsah atau hafidzhah.gue ngambil MIPA Biologi UI dan GIZI IPB. dan Alhamdulillah 2-2nya belum ada yang lolos. ambil hikmahnya, sepertinya memang gue kurang cocok di sana. :D *nyenengindirisendiri*.
nih ada foto pas kita (anak2 sanlat) lagi survey ke Universitas Indonesia.


setelah mengikuti SNMPTN, gue ikut ujian mandiri UIN syarif hidayatullah jakarta. kalo kata orang tua perempuan itu bagusnya jadi guru, biar bisa ngurusin anak2 dan suami hihi finally gue ikut kata orang tua, daftar dan ngambil fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan jurusan Biologi dan B.inggris. kenapa gue ngambil jurusan bahasa inggris, kan emang dari kecil gue kepengen jadi dokter, ya jadi milihnya yang rada ke IPA-IPA-an laah. haha (agakgaknyambung). kalo Bahasa Inggris, karna ayah gue juga kan seorang guru Bahasa Inggris dan kebetulan ayah juga lulusan dari UIN.dan Alhamdulillah tenyata jodoh gue di UIN, gue diterima disana dengan jurusan Biologi.

nih temen-temen biologi gue (separuh anak bio) :


setelah gue terima di jurusan biologi, ternyata impian gue jadi Muhadditsah muncul lagi, kebetulan di deket UIN ada pondok pesantren namanya "Darrussunnah" disitu pondokan kusus ngafal Hadits. dan gue sangat berminat tinggal disana. dikarna pas semester 1 gue terlambat daftar Darussunnah, akhirnya semester 3 gue membranikan diri untuk daftar. tapi gue belum berhasil lolos jadi Mahasantri disana :')
naah... waktu itu gue liat ada semacam lembaga pengajian gitu namanya LTTQ (lembaga tahfidzh dan ta'lim quran). waw gue langsung exited, buru-buru gue daftar. ternyata menu-nya banyak. kita ada  tahsin quran, tahfidz, wisata alquran, atau apa. dan akhirnya gue milih Tahsin Quran. karna gue ngerasa belum fasih baca quran. dan fi fakultas gue ikut organisasi yg namanya POSTAR (pojok seni tarbiyah) ngambil ke bagian Tari traditional, dan di Kampus gue ikut UKM PSM (paduan suara mahasiswa);. alhamdulillah....
singkat cerita, sekarang gue ber-MIMPI besar  Insya Allah bisa menjadi Guru yang Multitalent, bisa ngaji, nyanyi, nari, main alat musik dll. aamiin semoga IMPIAN gue, kamu dan kita semua Tercapai!
"orang sukses engga di liat dari berapa banyak hartanya sekarang, namun di liat dari berapa lama ia bertahan di dalam proses untuk mencapai kesuksesan"!! keep Fight (9^^)9



0 komentar:

Post a Comment

 

Aisyakarima Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review