Friday, September 7, 2012

Jodoh

Diposkan oleh Nur Aisya Karima di 11:54 PM

Jodoh, satu kata penuh misteri. yaa gue, lo, kalian, mereka, kita semua engga pernah tau siapa jodoh kita, namun setelah nanti kita nikah mungkin kita baru tau jodoh kita, atau mugkin sebenernya itu bukan jodoh kita???
oooh god, jodoh itu apa? dimana? siapa? kapan adanya? 

Pertama, jodoh itu kan di tangan Allah, jadi hanya Allah dong yang tau, kita cuma bisa berusaha mencari jodoh kita, tapi kalo seandainya kita udah nyari tapi belom ketemu atau kita udah nyari ketemu sih tapi ternyata dia bukan jodoh kita gimana?
hemm baiklah, gue mencoba untuk menjawab apa itu jodoh.
BISMILLAH...
 Jodoh, seperti yang gue sebutin tadi, jodoh itu misteri, jadi siapapun engga ada yang tau siapa jodoohnya kecuali Allah, nahhh tapi bagi mereka yang mau berusaha dan bedoa pasti bakal ketemu deh jodohnya entah dalam waktu dekat atau waktu lama. 
gue sih yakin sebenernya jodoh kita semua itu dekat, dan Allahpun pasti menciptakan hambanya dengan berpasang-pasangan, lah kan ceritanya tulang rusuk nabi Adam ada di dalam tubuh jodohnya yaitu Siti Hawa, so engga perlu takut engga dapet jodoh karna Allah udah ngepaketin kita sama jodoh kita guys! :) 
tinggal kitanya nih mau ikhtiar apa engga, mau berdoa apa engga, mau deketin Allah apa engga. 
terus katanya jodoh mah udah di tentuin sama Allah, kita udah berusaha, dapet kan jodoh tapi di tengah perjalanan malah cerai, kenapa? 
naah kan tadi dibilang kalo jodoh itu engga akan ketuker, kalo dia ngerasa tuker juga dia bakal lepas, nyari lagi deh yang bener-bener jodohnya, ya istilah lainnya orang yang cerai itu menurut gue dia belom berjodoh. 
karna orang yang berjodoh kan orang yang bertahan sampai titik penghabisan. hihi
ini cuma pendapat gue  looooj, gue juga lagi belajar memahami masalah jodoh ini.
gue juga pernah baca tuh di surah Annur ayat 3
Allah SWT berfirman:"laki-laki yang berzinah tidak mengawini melainkan perempuan yang berzinah atau perempuan yang musyrik dan perempuan yang berzinah tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzinah atau laki-laki yang musyrik dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin."

naah seereem kan, :(
gimana menurut temen-temen? apa yang harus kita lakukan ketika kita tau ada firman Allah yang berbunyi seperti itu.
yaaa, jawabannya yuk Tahajjud, yuk Duha, yuk Solat 5 waktu, yuk Sedekah, yuk kita semua ngerjain amal-amal baik, maka itu akan jadi tabungan kita biar dapet jodoh yang terbaik. karna jodoh kita adalah cerminan diri kita sendiri, nah kalo kitanya gak nurut sama Allah, gak mau ngerjain apa-apa yang Allah kasih tau (naudzubillah) pasti kita juga dapet jodoh yang kaya gitu juga.(naudzubillah).
tapi tenang kawan, Allah juga janji. wanita baik hanya untuk laki-laki yang baik, laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik pula. :)


Allah maha segala, inget Allah maha segala.!
Allah juga Maha Membolak-Balikan Hati, yuk berdoa biar hati kita selalu ditetapkan dengan islam, iman dan ihsan. karna kita ingin mempunya jodoh terbaik yang Allah kirim untuk kita, dan selalu berdoa semoga diberikan keturunan yang soleh-solehah yang bisa membanggakan kedua orang tuanya di masa hidup dan ketika org tuanya sudah tidak ada.
aamiin ya Rabbal 'alamin

salam manis selalu untuk kamu :)

Nur aisya karima

1 komentar:

Unknown said...

i like it. so don't hope to someone but hope to Allah He know last and future.

Post a Comment

 

Aisyakarima Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review